E-BOOK KAMUS AL MUNAWWIR - TINTA SANTRI

E-BOOK KAMUS AL MUNAWWIR


Kamus al-Munawwir. Siapa yang tak mengenalnya? kamus yang ditulis oleh KH. A. Warson Munawwir, adik dari KH. Zainal Abidin Munawwir krapyak, Kamus legendaris Arab-Indonesia setebal 1591 halaman tersebut menjadi rujukan hampir seluruh santri di Indonesia. Kamus ini bisa dianggap sebagai kamus Arab-Indonesia terlengkap. Sejak diterbitkan tahun 1997, kamus tersebut sudah dicetak sebanyak 22 kali dengan tingkat penjualan dalam setahun mencapai 20.000 eksemplar.


Kali ini kami akan bagikan e-book kamus al Munawwir yang sudah cukup terkenal di masyarakat luas, hanya saja e-book yang kami bagikan kali ini formatnya memakai *.djvu (baca : dejavu) yang bisa di Download DISINI.
mungkin banyak orang yang masih asing dengan format *.djvu ini, akan kami jelaskan sedikit tentang djvu ini. Format djvu adalah format file komputer yang dirancang untuk menyimpan dokumen hasil scan, terutama yang berisi kombinasi text, gambar garis dan foto. Djvu bisa bisa dijadikan format dokumen alternatif pengganti PDF (Portable Document Format) nya Adobe, karena ukuran filenya lebih kecil sekitar 25% jika dibandingkan dengan ukuran file PDF untuk dokumen yang sama. Kelebihan lainnya adalah loading yang lebih cepat daripada file PDF.

langkah – langkah penggunaannya, cukup extrack file .rar yang telah di download tadi, kemudian instal WinDjView seperti biasa (klik next, next sampai selesai) setelah selesai tinggal buka file djvu kamus almunawwir yang kami sertakan dalam file rar.

SEMOGA BERMANFAAT


https://bravosix2.wordpress.com/2010/03/28/windjview-membuka-file-dokumen-dengan-format-djvu/

Posting Komentar untuk "E-BOOK KAMUS AL MUNAWWIR"