SIAPA SALAH atau SALAH SIAPA? - TINTA SANTRI

SIAPA SALAH atau SALAH SIAPA?

Hasil gambar untuk kenakalan remaja di indonesia

Akhir akhir ini banyak sekali kita temukan potret kehidupan yang cukup memperihatinkan, mulai dari anak - anak yang berulah, pemuda bahkan banyak kasus kakek - kakek yang berulah. SIAPA yang SALAH? pertanyaan ini cukup kita tanyakan pada diri kita masing - masing, sudahkah kita berbuat baik? namun rasanya itu saja tidak cukup, kenapa demikian? terlalu banyak keanehan atau bahkan hal yang memprihatinkan di sekeliling kita. saya rasa jawaban dan solusi untuk masalah ini adalah PENDIDIKAN. dengan pendidikan kita bisa terdidik, dengan terdidik kita bisa mendidik.
Hasil gambar untuk santri ngaji
SUMBER POTO

siapapun adalah orang tua, yang anak - anak dan pemuda akan menjadi orang tua, yang tua sudah menjadi orang tua, dengan menjadi orang tua kita punya kewajiban untuk mendidik anak - anak, hal ini menuntut kita untuk bisa mendidik, untuk mendidik butuh terdidik, agar terdidik harus melalui pendidikan.

pendidikan yang bagaimana?

jawabannya adalah pendidikan yang benar - benar mendidik, karena selama ini banyak yang mengaku "pendidikan" padahal isinya hanya "pengajaran", ini jelas bertolak belakang sehingga hasilnyapun akan berbeda, pengajaran adalah tempat untuk belajar yang akan menjadikan orang terajar, belum tentu terdidik, karena orientasinya lebih pada pengetahuan. sementara pendidikan jelas akan menghasilkan orang yang terdidik yang artinya orientasinya lebih pada sikap.

ya setidaknya kita bisa usahakan PENDIDIKAN terbaik untuk keluarga dan lingkungan kita.
begitu kira - kira, ada salahnya mohon koreksi.


Posting Komentar untuk "SIAPA SALAH atau SALAH SIAPA?"