KISAH NABI IDRIS DAN MALAIKAT IZRO'IL - TINTA SANTRI

KISAH NABI IDRIS DAN MALAIKAT IZRO'IL

Nabi Idris merupakan salah satu tokoh yang namanya disebut dalam Al-Qur'an. Dalam daftar 25 nabi dalam Islam, nama Nabi Idris diposisikan di urutan kedua, setelah Nabi Adam sebelum Nuh. Nama Nabi Idris disebutkan dua kali dalam Al-Qur'an.

dikisahkan suatu ketika malaikat izro'il ingin bertemu dengan Nabi Idris.


Kenapa Malaikał Izroil Ingin Bertemu Nabi ldris?

Allah Swt. mengangkat derajat Nabi Idris karena ketekunan beliau dalam belajar dan beribadah. Nabi Idris beribadah dengan amaliyah yang mungkin terasa sangat sulit untuk dilaksanakan oleh orang lain. amaliyah beliau berpuasa sepanjang masa dan beribadah sepanjang malam.  Setiap kali nabj Idris akan berbuka puasa Malaikat akan mengantarkan makanan untuknya dari surga. Ketinggian derajat Nabi Idris itulah yang menjadikan Malaikat Izroil rindu ingin bertemu dengan Nabi Idris. Bukan untuk mencabut nyawa Idris. 

Nabi Idris juga memiliki kecerdasan dan kecerdikan yang tinggi. dikisahkan Nabi idris ingin dicabut nyawanya.

Kenapa Nabi Idris ingin dicabut Nyawa? 

karena Nabi Idris ingin semakin tekun dan giat untuk beribadah kepada Allah Swt, oleh karenanya, Nabi Idris meminta Malaikat Izro'il untuk mencabut nyawanya. beliau ingin merasakan sakitnya sakaratul maut. Namun setelah dicabut nyawanya, beliau minta dihidupkan kembali. Dengan seizin Allah Swt., Malaikat Izro'il pun menuruti permintaan Nabi idris untuk mencabut nyawanya. Malaikat Izro'il mulai mencabit nyawanya pelan-pelan. Kemudian Ruh Nabi Idris diangkat ke langit. Di sana Nabi Idris ingin melihat neraka dan surga dengan diantar Malaikat. Nabi Idris pun bisa merasakan pedihnya siksa di neraka dan nikmatnya surga. Setelah semua kejadian Nabi idris lebih giat dan tekun beribadah.

Posting Komentar untuk "KISAH NABI IDRIS DAN MALAIKAT IZRO'IL"