TIPS CARA MENGHILANGKAN RASA LAPAR SAAT BERIBADAH PUASA - TINTA SANTRI

TIPS CARA MENGHILANGKAN RASA LAPAR SAAT BERIBADAH PUASA

 


  1.  Saat sahur minum air putih yang banyak.


cara menghilangkan rasa lapar saat beribada puasa yang pertama adalah minum air yang banyak saat sahur merupakan salah satu metode sangat sederhana, mudah, dan paling sehat untuk menghilangkan rasa lapar saat berpuasa. 

Selain itu, dilansir dari Productivemuslim, air bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. Ini adalah fakta yang tidak bisa ditolak. meminum air bersih merupakan senjata yang paling ampuh untuk memerangi rasa lapar, serta  jauh lebih baik daripada minuman semisal kopi atau minuman bersoda.

  1.  Lakukan olah raga.


cara menghilangkan rasa lapar saat beribada puasa yang selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur sangat penting, baik saat berpuasa ataupun tidak. Jika olahraga dilakukan dengan benar, maka hal itu bisa memberi tambahan energi. Apalagi pada saat lapar tubuh pasti akan kekurangan energi. hal Itulah yang menjadikan olah raga tetap penting meski pada saat berpuasa.
  1.  Menyibukkan diri.

cara menghilangkan rasa lapar saat beribada puasa juga bisa dilakukan dengan cara, saat anda merasa lapar, jangan fokus pikirkan bahwa anda sedang merasa lapar. anda bisa mengalihkan rasa lapar itu dengan menyibukkan diri. Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan untuk mengalihkan fokus dari rasa lapar, seperti berkebun, mengerjakan pekerjaan rumah, hingga sekedar beres-beres kamar.

Selama anda melaksanakan kegiatan tersebut, anda akan lupa bahwa anda sedang merasa lapar. 

  1. Tidur yang cukup



Tidur yang cukup juga bisa menjadi cara menghilangkan rasa lapar saat beribada puasa. karena tidur harus dilakukan dengan durasi yang cukup, tidak boleh terlalu banyak tidur ataupun kurang. Ketika anda tidak kurang tidur cuku, anda akan merasa kelelahan. Oleh sebab itu, usahakan selama bulan Ramadan ini anda tidur lebih cepat agar anda bisa bangun dalam keadaan segar di saat sahur. Tidak hanya itu, tidurpun bisa menjadi pilihan ketika anda merasa lapar. Contohnya setelah salat Dluhur, anda bisa mengambil waktu untuk tidur siang agar  anda bisa sejenak melupakan rasa lapar. 

  1. Yakini bahwa puasa bisa menguatkan.



cara menghilangkan rasa lapar saat beribada puasa yang terakhir adalah dengan membangun keyakinan bahwa puasa bisa menguatkan. dikutip dari Times of India, puasa memiliki efek yang sangat kuat terhadap orang yang menjalankannya. anda akan menjadi bisa lebih mudah dalam mengendalikan sesuatu, termasuk mengendalikan otak, suasana hati, dan rasa lapar. Ketika anda merasa lapar, yakinkan diri anda untuk tetap kuat, ada sesuatu yang jauh lebih baik bagi anda yang pantas untuk anda tunggu.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan rasa lapar saat beribada puasa yang perlu anda ketahui. 

Semoga bermanfaat

 

 


Posting Komentar untuk "TIPS CARA MENGHILANGKAN RASA LAPAR SAAT BERIBADAH PUASA"