Review Aplikasi: KESAN (Kedaulatan Santri) - TINTA SANTRI

Review Aplikasi: KESAN (Kedaulatan Santri)

Tinta Santri - Kali ini Tinta Santri akan mereview aplikasi KESAN (Kedaulatan Santri)  Aplikasi ini lengkap, gratis dan tanpa iklan. Dalam aplikasi KESAN memiliki berbagai fitur yang tidak ada di aplikasi islami lainnya. Fitur tersebut akan menemani penggunanya untuk melakukan ibadah. yang ingin mencoba bisa download disini.

download aplikasi kesan, kesan dan pesan untuk guru, arti kesan ,sinonim umma indonesia , kesan dan pesan untuk sekolah, kesan kesan, nu, nahdlatul ulama, santri, islam

Berikut fitur yang ada pada Aplikasi Kesan

1. Doa dan Shalawat

Fitur Doa dan Shalawat menampilkan kumpulan doa dan shalawat yang bisa mengisi kegiatan pengguna sehari-hari. Ada 19 jenis doa, ini di aplikasi lain tidak ada, dari mulai bangun hingga tidur lagi, dan sumbernya terpercaya selalu tertulis sumbernya dari mana.

Selain itu, KESAN juga menyediakan 36 lebih shalawat yang biasa dibacakan oleh para santri ataupun penggunanya. Dalam fitur ini terdapat bahasa Arab, transliterasi, terjemahan, penjelasan dan sumbernya.

2. Kalender Hijriah

Tidak banyak aplikasi islami yang memiliki fitur kalender hijriah. KESAN, memiliki tanggal penting, baik mengenai waktu ibadah wajib atau pun sunnah. Fitur ini menjelaskan, memberikan tanda dan mengingatkan ibadah wajib dan sunnah yang dapat dilakukan.

fitur ini akan memberikan beberapa warna untuk masing-masing tanggal penting. Misalnya ada Hijau artinya hari ini, kuning artinya amalan hari ini, dan merah yang menandakan hari besar islam.

3. Arah Kiblat

Pengguna juga dapat mengetahui ke mana arah kiblat melalui aplikasi KESAN secara akurat berdasarkan lokasi. Pada saat login, pengguna diminta untuk memasukkan alamat atau lokasi, karena berkaitan dengan arah kiblat dan waktu sholat.

4. Haji dan Umrah

Fitur Haji dan Umrah juga hadir dalam aplikasi KESAN. Pengguna bisa menggunakannya ketika menjalankan ibadah haji dan umrah, lengkap dengan doa dan tips ibadah.

5. Jadwal Shalat

Jadwa shalat juga lengkap ditampilkan dalam aplikasi mulai dari wajib hingga sunnah. Misalnya untuk shalat dhuha atau tahajud ada jadwalnya.

6. Hadis Hari Ini

Setiap hari pengguna akan mendapatkan konten hadis yang shahih untuk menjadi muslim yang baik. Setiap jam 9 pagi, akan dikirim hadis-hadis tersebut dan dapat dibagikan ke media sosial dengan mudah.

7. Kitab Kuning

Bagi yang ingin mengkaji dan membaca kitab kuning, aplikasi Kesan menghadirkan kitab kuning. Namun, untuk membaca kitab tersebut pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu.

8. Feed

Dalam aplikasi ini ditambahkan dengan konten tulisan mengenai islam dari para penulis. Para santri atau pengguna juga bisa mengirimkan tulisannya, kami menyediakan reviewer dan editor, jika tulisannya bagus maka akan ditayangkan dalam aplikasi. 

9. Nudging atau Mendorong

Fitur nudging yang artinya mendorong memiliki fungsi mengajak untuk melakukan kebiasaan beribadah. Jadi kalau mau sholat dhuha nanti bisa diingatkan, mau tahajud ada alarmnya. Nudging akan memunculkan notifikasi misalnya ajakan.

 HALAMAN
1 2 3

Posting Komentar untuk "Review Aplikasi: KESAN (Kedaulatan Santri)"