Mudah Banget, Begini Cara Daftar KARTANU Online 2021 - TINTA SANTRI

Mudah Banget, Begini Cara Daftar KARTANU Online 2021

Cara Daftar KARTANU Online 2021
Cara Daftar KARTANU Online 2021

TintaSantri.Com -  Kali ini Ngadmin akan membagikan cara daftar KARTANU online 2021, sebelum Nagdmin jelaskan cara daftar KARTANU online 2021 yuk simak dulu penjelasan berikut.

MENGENAL KARTANU

KARTANU adalah akronim dari Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama. Kartu ini merupakan sebuah identitas yang dapat dimiliki oleh setiap warga Nahdliyin. Dalam perkembangannya, kehadiran KARTANU dimaksudkan bukan hanya sebagai penanda atau identitas saja, namun lebih dari itu KARTANU terus dikembangkan dalam rangka memudahkan warga Nahdliyin dan juga sekaligus sebagai sebuah bentuk khidmat dan pelayanan keummatan.

FUNGSI KARTANU

KARTANU memiliki fungsi utama sebagai sebuah kartu identitas warga Nahdliyin di seluruh penjuru Dunia, dengan suatu sistem yang disebut Single Identity Number (SIN). Dimana dalam bentuk tersebut menjadikan sebuah identitas unik yang dapat dimiliki setiap warga Nahdliyin.

Dengan begitu, secara administratif, single identity number (SIN) dapat dipergunakan warga Nahdliyin dalam mempermudah pelayanan di lingkungan Nahdlatul Ulama, menjadi sistem yang memiliki keamanan dan teknologi kelas dunia, serta benefit keumatan lainnya yang dapat dipergunakan warga Nahdliyin.

Dalam perkembangannya, Aplikasi KARTANU dapat dimanfaatkan sebagai sebuah layanan terbuka bagi siapapun guna memanfaatkan fitur yang ada seperti Amaliyah Nahdlatul Ulama maupun fitur lainnya yaitu terkait kebutuhan warga Nahdliyin dengan harga yang cukup bersaing dan dapat dimanfaatkan sebagai bentuk kampanye #UmkmNUBangkit.

Di samping itu, juga tersedia beberapa layanan kanal media dan informasi keumatan secara langsung terhubung dengan NU Online, NU Channel, dan TV NU.

CARA DAFTAR KARTANU ONLINE 2021

Unduh aplikasi KARTANU tersedia di Play Store dan Appstore dengan mengikuti link berikut

Setelah berhasil menginstall aplikasinya lakukan Registrasi aplikasi, tekan "Daftar Sekarang"

Masuk aplikasi dan nikmati fitur "Amaliyah Nahdlatul Ulama, Layanan Berita NU, Toko NU, ZISWAF, Donasi serta layanan muamalah lainnya".

Jika belum memiliki KARTANU, tekan "Ajukan Sekarang"

Isi dan lengkapi form pendaftaran hingga lampiran dokumen (KTP/KTP Anak/Kartu Keluarga/BPJS, Paspor/serta dokumen induk kependudukan lainnya)

KARTANU akan segera terbit melalui proses verfikasi dan persetujuan admin KARTANU di PCINU/PCNU, maksimum 14 hari kerja.

VIDEO TUTORIAL DAFTAR KARTANU 2021

PENUTUP

Itulah cara Daftar Kartanu Online 2021, Semoga bermanfaat. yang belum punya kartanu, yuk segera daftar dengan mengikuti langkah cara daftar kartanu online 2021 di diatas


Posting Komentar untuk "Mudah Banget, Begini Cara Daftar KARTANU Online 2021"