-->

Download Logo Hari Santri Nasional 2021 Png, Psd, Eps

 

Logo Hari Santri Nasional 2021
Logo Hari Santri Nasional 2021

TintaSantri.Com - Kali ini Ngadmin akan bagikan Logo Hari Santri Nasional 2021 yang telah dirilis oleh RMI-NU. Hari Santri Nasional (HSN) merupakan hari besar nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunya. Seblum Kamu download Logo Hari Santri Nasional 2021, simak dulu artikelnya sampai habis ya.

Momen besar Santri Indonesia ini telah disahkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang ditandatangani pada 15 Oktober 2015 di Mesjid Istiqlal Jakarta

HSN ini ditetapkan pada tanggal 22 Oktober berdasarkan satu peristiwa yang bersejarah di Indonesia, yaitu seruan jihad dari Hadratus Syaikh Hasyim ‘Asy’ari yang merupakan pendiri jam’iyah Nahdlatul ‘Ulama (NU) sekaligus Pahlawan Nasional.

Seruan Jihad (Berjuang) kepada umat Islam untuk melawan tentara sekutu yang akan menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca Proklamasi kemerdekaan RI.

Sejarah Hari Santri Nasional

Momen Hari Santri Nasional bukan hanya diperuntukkan buat komunitas tertentu saja, akan tetapi juga untuk mereka yang dalam tubuhnya mengalir darah Merah Putih serta tarikan napas kehidupannya terpancar kalimat La ilaaha illa Allah.

Pada 22 Oktober 1945 momen dimana santri dan Kyai (Ulama) bersatu dan berkorban jiwa raganya untuk mempertahankan Tanah Air Indonesia.

Ketika itu Mbah Hasyim ‘Asy’ari yang menjadi Rais Akbar Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) membuat resolusi jihad buat melawan pasukan kolonial di Surabaya.

Setelah mendapatkan info bahwa pasukan dari tentara Belanda berusaha kembali untuk menguasai Negeri Indonesia dengan cara membonceng sekutu, pada tanggal 21-22 Oktober 1945 pengurus NU Jawa dan Madura menggelar pertemuan di Surabaya.

Pada saat itu, kaum santri mendorong dan memohon kepada pemerintah untuk menentukan sikap dan tindakan yang nyata terkait usaha-usaha yang akan membahayakan Kemerdekaan, Tanah Air dan Agama melalui Resolusi Jihad.

Belanda maupun Jepang menurut NU telah berbuat kezaliman di tanah Indonesia dan resolusi ini akan membawa pengaruh yang luar biasa pada kondisi saat itu. Bahkan, ada dampak besar sesudah Mbah Hasyim Asy’ari menyerukan resolusi jihad ini.

Selanjutnya resolusi ini membuat rakyat dan santri melakukan perlawanan dan berjuang dengan sengit dalam pertempuran di Surabaya. Banyak santri dan masyarakat yang aktif terlibat dalam pertempuran ini.

Perlawanan rakyat dan kalangan santri ini kemudian membuat semangat para pemuda Surabaya dan Bung Tomo turut terbakar semangat jihadnya. Pada akhirnya perjuangan tersebut berhasil menewaskan pemimpin Sekutu yaitu Brigadir Jenderal Aulbertin Walter Sothern Mallaby.

Mallaby sendiri tewas didalam pertempuran sengit yang berlangsung pada 27-29 Oktober 1945. Selanjutnya inilah yang memicu terjadi pertempuran pada 10 November 1945.

Download Logo Hari Santri Nasional 2021 PNG , PSD, EPS

Kini link download logo Hari Santri Nasional 2021 telah dirilis, kamu bisa download free assets logo HSN 2021 format png, pdf, eps, psd untuk membuat desain, banner, ucapan atau twibbon hari santri nasional 2021.

Download PNG

Download Logo Hari Santri Nasional 2021 PNG

Download PSD

Download Logo Hari Santri Nasional 2021 PSD

Download EPS

Download Logo Hari Santri Nasional 2021 EPS

Download SVG

Download Logo Hari Santri Nasional 2021 SVG

Download PDF

Download Logo Hari Santri Nasional 2021 PDF

Makna Logo Hari Santri Nasional 2021

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 kali ini masih dalam pandemi Covid-19, maka dari itu desain logo kali ini memiliki tagline Bertumbuh, Berdaya, Berkarya.

Bertumbuh, Berdaya dan Berkarya memiliki makna yang luas, maka dari itu diharapkan tema hari santri 2021 ini menjadi sesuatu yang dapat menumbuhkan, santri selalu berdaya dan mampu berkarya untuk bangsa dan agama.

Penutup

Demikian artikel tentang logo hari santri nasional 2021, semoga kita bisa turut serta berkontribusi memeriahkan dengan menerapkan logo hari santri nasional 2021.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel