Inilah Sosok Terakhir Yang Diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka - TINTA SANTRI

Inilah Sosok Terakhir Yang Diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka

TintaSantri.Com - Ngadmin akan menuliskan tentang sosok terakhir yang diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka. tulisan ngadmin tentang sosok terakhir yang diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka bertujuan untuk memotivasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. yuk simak sampai habis

sosok terakhir yang diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka.
sosok terakhir yang diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka.

Pada saat manusia mementingkan dirinya sendiri kelak di hari kiamat, ada seorang yang sibuk mencari umatnya, kesana-kemari. Siapakah beliau? beliau lah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, beliau sibuk memohon kepada Allah SWT untuk umatnya, agar masuk ke dalam surga. 

Beliau juga adalah manusia pertama yang dibangkitkan nantinya dan hal ini sesuai dengan hadits dari Abbas radhiallahu'anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, bersabda orang yang pertama kali dibangkitkan dari kubur di hari kiamat nanti, adalah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, karena besarnya perhatian beliau kepada umatnya. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam, sampai menangguhkan doa-doanya sampai hari kiamat, hal itu untuk menyelamatkan dan membela umat beliau, hal ini sesuai dengan sabda beliau: "Setiap nabi pasti memiliki doa mustajab, hanya saja mereka menyegerakan doa mereka di dunia, namun aku menunda doa itu, demi menolong umatku pada hari kiamat. Insyaallah doa itu akan terwujud Hadits riwayat Bukhari dan Muslim.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam memberi syafaat untuk menyelamatkan umatnya, beliau ditawari masuk surga atau syafaat, namun, Tahukah kamu apa yang dipilih Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam? beliau memilih syafaat, karena ingin membela lebih banyak umatnya, hal ini sudah disebutkan dalam hadits. beliau SAW diberi pilihan antara syafaat atau masuknya separuhnya umatku ke dalam surga, namun aku memilih syafaat, sebab syafaat lebih menyeluruh dan lebih banyak, mungkin saja kalian mengira sapaanku hanya untuk orang-orang bertakwa saja, tidak, bahkan juga untuk orang-orang yang berdosa. Hadits riwayat Tirmidzi 

Syafaat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, tidak hanya berlaku bagi orang yang bertaqwa saja, namun juga untuk hamba yang berlumuran dosa, termasuk pelaku dosa besar. Namun, bukan berarti umatnya bebas melakukan maksiat, syafaat itu diberikan sebagai pertanda besarnya kasih sayang dan kelembutan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam saat hari kiamat.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, selalu menanyakan keberadaan umatnya kepada Malaikat Jibril, Jibril pun mengatakan bahwa umat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam adalah umat terakhir, akhirnya datanglah umat Nabi Muhammad sambil menangis serta memikul beban di belakang mereka, umat itu datang sambil menyeru, wahai Muhammad! Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, bersabda wahai umatku, mereka berkumpul di sisinya sambil menangis, Nabi pun bersujud sangat lama sampai Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyuruh beliau untuk bangkit. 

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, lalu meminta kepada Allah, agar umatnya bisa diberikan minum, karena terik matahari.

Lalu Allah pun mengabulkannya, setelah memberi umatnya minum, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kembali bersujud kepada Allah, beliau meminta agar umatnya diselamatkan saat melalui Sirat, Allah pun mempersilahkan beliau, menunggu di ujung sirat yang banyak amalnya berhasil melaluinya, namun tak sedikit yang terjatuh ke dalam neraka, melihat banyaknya ummat beliau di neraka, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kembali bersujud kepada Allah, beliau meminta kepada Allah untuk menyelamatkan umat-nya yank di dalam hatinya ada Iman sebesar biji kurma. 

Allah pun mengabulkan permintaan kekasihnya itu, beliau lalu menuju neraka dan mencari umatnya yang memiliki Iman sebesar biji kurma, beliau mempersilahkan mereka masuk surga. 

Lagi-lagi Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, bersujud sambil menangis, beliau menangis dan memohon kepada Allah untuk menyelamatkan umatnya dari api neraka jika umat tersebut memiliki Iman sebesar biji jagung agar ia selamat. 

Allah pun mengabulkan permohonan beliau, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam lalu menjemput umatnya dan memerintahkan kepada malaikat untuk mengeluarkan umatnya yang memiliki Iman sebesar biji jagung, Beliau juga sampai berlari, menjemput orang-orang yang berjumlah ribuan bahkan jutaan di neraka. Apakah hal itu sudah selesai? ternyata belum beliau masih memohonkan ampun kepada umatnya yang memiliki iman sebesar biji sawi, hal ini sesuai dengan hadits beliau, "Saat itu aku kembali bersujud kepada Allah, kemudian Allah subhanahu wa ta'ala berfirman: "Angkatlah kepalamu Muhammad! memohon pertolongan apapun, akan Aku berikan". Aku pun mengangkat kepala, lantas aku memohon umatku Ya Rabb. 

Allah kembali berfirman "Temuilah umatmu! Siapa saja yang engkau temukan di hatinya keimanan Walau seberat biji sawi, maka masukkanlah ke dalam surga". Maka siapapun yang aku temukan dalam hatinya keimanan walau seberat biji gandum Aku memasukkan kedalam surga hadits riwayat Ahmad. 

Setelah itu rasulullah kembali bersujud kepada Allah, Allah Subhanahu Wa Ta'ala bertanya ya Muhammad apalagi ya muhammad? Bukankah aku sudah menyelamatkan banyak dari umatmu? Nabipun menjawab, "Ya Allah, demi kasih sayang yang engkau miliki selamatkanlah umatku, yang mereka tidak punya amal, kecuali mengatakan lailahailallah". Allah pun mengizinkannya. 

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, bahkan memberi syafaat untuk umatnya yang berlumuran dosa sekalipun, syafaat itulah yang digunakan beliau untuk menyelamatkan umatnya dari dahsyatnya siksa neraka. 

Demikian, tulisan Ngadmin tentang sosok terakhir yang diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka. semoga setelah membaca sosok terakhir yang diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka, kita bisa lebih semangat untuk beribadah dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Inilah Sosok Terakhir Yang Diselamatkan Nabi Muhammad Dari Neraka"