Kata - Kata Santri Bijak Sebagai Motivasi


Tintasantri.com - Santri merupakan salah satu aset bangsa indonesia yang harus senantiasa kita jaga, kali ini Ngadmin akan bagikan kata - kata santri bijak, yang bisa kita ambil pelajaran untuk mengarungi kehidupan.

1. Teruslah berdoa dan memohon kepada Allah, karena doa yang kau panjatkan pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan

2. Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdo'a kepada yang Maha menentukan.

3. Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yang mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.

4. Segera laksanakan rencana keberhasilanmu di hari ini, jangan tunda lagi, jangan buang waktu, karena waktu tidak bisa menunggu.

5. Sujud Tidak Pernah, ibadah sangat malas, sholat absen melulu, pas lagi kena musibah bilangnya, aku lagi di uji nih. Siapa yang nguji? Sekolah kagak, mau ngikut ulangan?

6. Tidak perlu lagi ada yang mengajarkan kepada kami arti kebersamaan, sebab kata itu sudah tertanam dalam diri kami.

7. Kebersamaan tidak bisa diukur dengan banyak atau sedikitnya makanan, melainkan diukur dari banyaknya yang berebut makanan itu.

8. Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.

9. Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagiaan itu kepada orang lain.

10. Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran.

11. Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat. Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.

12. Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri.

13. Ketika beban terasa berat. Ingatlah kepada Sang Pemberi Rahmat. Segerakan sholat agar kamu kembali bersemangat.

14. Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi tak dewasa, karena kedewasaan merupakan sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan dan kemuliaan.

15. Jangan resah andai ada yang membencimu karena masih ramai yang mencintaimu di dunia. Tetapi resahlah andai Allah SWT membencimu karena tiada lagi yang mencintaimu di akhirat.

16. Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdoa kepada yang Maha Menentukan.

17. Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran.

18. Ya Allah, jagalah selalu kedua orang tuaku, berikan mereka tubuh yang sehat, serta berkahilah segala amal mereka.

itulah 18 kata - kata santri bijak, semoga bisa memberi motivasi pada kita. Amin