Biografi Abah Guru Sekumpul

Biografi Abah Guru Sekumpul

Biografi Abah Guru Sekumpul, kesaktian abah guru sekumpul, ijazah abah guru sekumpul, ajaran abah guru sekumpul, nama nama murid abah guru sekumpul, silsilah abah guru sekumpul,100 karomah abah guru sekumpul, haul abah guru sekumpul, pesan abah guru sekumpul

TintaSantri.Com – kali ini Ngadmin akan menuliskan Biografi Abah Guru Sekumpul, semoga dengan tulisan Biografi Abah guru sekumpul ini, kita mendapat keberkahannya. Amin

Baca Juga: Kumpulan Foto Ulama Besar Kualitas HD

Karomah Abah Guru Sekumpul

Abah guru sekumpul, adalah seorang ulama karismatik dari kalimantan, nama asli beliau adalah Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani yang lebih dekat dipanggil Abah Guru Sekumpul lahir di 11 Februari 1942 (27 Muharram 1361 H) di dusun Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Beliau sebagai anak sulung dari KH. Abdul Ghani bin H. Abdul Manaf dan ibundanya, Hj. Masliah binti H Mulya.

Dukung kami dengan men subscribe channel youtub kami

KUMPULAN KAROMAH ABAH GURU SEKUMPUL 

Like dan Share konten kami, dan berikan masukan pada kolom komentar. terima kasih

Abah Guru Sekumpul sebagai ulama Banjar yang dikenali Karismatik di Kalimantan, terutamanya di Martapura, Banjarmasin.

Beberapa orang menduga, sekumpul ialah nama ponpes, walau sebenarnya tidak begitu. Awalannya, disekitaran rimba Karamunting terkenal bernama Sungai Kacang. Tetapi,saat pengajian Pindah, KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani mengenalkan nama Sekumpul. Betul ada, di tahun 1970-an dikawasan itu ada yang menjuluki Sekumpul. Sampai saat Guru berpindah, terminologi Sekumpul mulai dikenali publik.

Nach, peralihan terkenalnya nama itu jadi awalnya riwayat panggilan ulama yang dikenali karismatik itu, Abah Guru Sekumpul.

Semenjak kecil, Abah Guru Sekumpul telah dididik untuk menyukai ilmu dan pengetahuan dan ditancapkan rasa suka dan cinta terhadap ulama. Beliau dididik dengan keterdisiplinan, pengajaran tauhid, akhlaq serta tajwid Alquran oleh ayah dan neneknya yang memiliki nama Salbiyah. Hingga bisa disebutkan, jika guru pertama Abah Guru Sekumpul ialah ayah dan neneknya.

Semenjak kecil, beliau telah memberikan beberapa kelebihan yang menakjubkan. Pada usia tujuh tahun, telah hafal Alquran, dilanjut ingat kitab Jalalain di usia sembilan tahun. Dalam umur lebih kurang sepuluh tahun, beliau telah mendapatkan khususiah dan karunia dari Allah berbentuk Kasyaf Hissi, yaitu bisa menyaksikan dan dengar apa yang sudah ada di dalam atau terdinding.

Saat umur beliau sembilan tahun, pas malam jumat mimpi menyaksikan sebuah kapal besar turun dari langit. Di muka pintu kapal berdiri seorang penjaga dengan jubah putih dan di daun pintu masuk kapal tercatat “Safinah al-Auliya”. Beliau ingin masuk, tapi ditepis oleh penjaga sampai tersuruk. Ia juga terjaga. Saat malam jum’at selanjutnya, dia kembali mimpi hal sama. Terulang kembali saat malam jumat ke-3 , beliau kembali mimpi hal sama. Tetapi kesempatan ini beliau dipersilakan masuk dan disambut seorang syekh. Saat telah masuk dia menyaksikan ada banyak bangku yang kosong.

Adapun saat beliau mengelana ke Jawa untuk cari pengetahuan, tidak diduga syekh yang pertama kalinya menyambutnya dan jadi guru ialah orang yang menyambutnya dalam mimpi itu.

Itulah Biografi Abah guru sekumpul yang cukup singkat, meskipun hanya singkat saja tulisan tentang biografi abah guru sekumpul ini semoga tetap bisa memberikan manfaat dan keberkahan kepada kita. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *