Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Cara Cek laptop Bekas Paling Mudah dan Paling Inti

5 Cara Cek laptop Bekas Paling Mudah dan Paling Inti. Perlu diketahui bahwa sekarang banyak sekali yang jual beli laptop bekas, baik secara online maupun offline, itu semua bertujuan untuk  memudahkan konsumen.

Bagi sebagian besar orang beli laptop bekas merupakan salah satu pilihan yang tepat karena harganya bisa di jangkau.

Namun Anda harus tahu cara cek laptop bekas sebelum membelinya agar tidak kecewa dan emosi di kemudian hari.

Mengetahui cara cek laptop bekas sangat penting karena tidak semua laptop second dalam kondisi baik, tentunya Anda akan sangat kecewa apabila baru beli tapi beberapa hari sudah rusak.

Pada postingan kali ini Kita dapat belajar cara cek laptop bekas agar tidak kecewa setelah membelinya 

Cara Cek Laptop Bekas

Hal yang paling pokok adalah cek spesifikasinya terlebih dahulu yang sesuai kebutuhanmu, setelah itu kamu cek komponen lainnya.

Berikut 5 Cara Cek laptop Bekas

1. Cek Bagian Layar Laptop 

Pastikan kondisi layar laptop masih dalam keadaan bagus karena disinilah tampilan ruang kerja kamu, pastikan layar laptop tidak ada bintik putih atau sering disebut juga panu dan pastikan layar laptoptidak retak atau bintik hitam yang lama kelamaan akan semakin besar.

2. Cek Keyboard dan Touchpad

Berikut ini sangat penting juga diperhatikan yaitu pastikan keyboard dan touchpad masih berfungsi semuanya. jangan sampai salah satu tombol keyboard ada yang mati atau mencet-mencet sendiri. Pastikan Touchpad atau kursor berfungsi normal klik kanan dan kiri. Aplikasi cek keyborad download disini

3. Cek Kondisi Baterai 

Selain layar laptop hal yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi baterai laptop masih normal atau sudah ngedrop. Kamu bisa cek kondisi baterai laptop menggunakan aplikasi BatteryInfoView yang bisa di download disini

4. Cek Kondisi Semua Port Usb, HDMI, VGA, dll

Hal yang harus kamu lakukan adalah mengecek port-port yang tersedia di laptop, tes satu persatu port tersebut.

5. Cek Kondisi Hardisk atau SSD

Perangkat keras satu ini juga sangan penting karena kita akan menyimpan data, file, dll di hardisk atau ssd. Pastikan kondisi hardisk atau ssd masih di atas 90 persen. 

Itulah cara cek laptop bekas yang harus kamu ketahui sebelum membeli laptop second, jika kondisi laptop yang akan kamu beli tidak sesuai standar yang bisa kamu lihat melalui cara-cara di atas, sebaiknya kamu mencari laptop lainnya.

Posting Komentar untuk "5 Cara Cek laptop Bekas Paling Mudah dan Paling Inti"

TINTA SANTRI

Bantu Subscribe Channel YouTube Kami dengan Klik Disini